EDUKASI

Excuse Game

Excuse adalah game untuk pendidikan anak usia dini. Game ini mengajarkan apa yang harus kita ucapkan jika menyapa, menjawab sapaan, mengetuk pintu, masuk kerumah dll. Game ini sangat baik untuk membentuk karakter anak sejak dini. Disini diajarkan dalam berbagai bahasa, tetapi lebih dianjurkan menggunakan bahasa inggris untuk melatih anak berbahasa inggris dengan mudah. Dengan game ini, mereka tidak akan jenuh ketimbang harus fokus untuk belajar bahasa inggris saja. Pertama masuk game kita akan mengisi data diri seperti nama, umur dan jenis kelamin. Data ini berfungsi untuk menyesuaikan tampilan pada saat memainkannya. Jika memilih laki – laki, kita ditampilkan sebagai anak laki- laki. Jika memilih anak umur 5 tahun akan berbeda dengan tampilan anak umur 7 tahun. Anak umur 5 tahun akan lebih kecil dan suaranya berbeda dengan anak umur 7 tahun. Setelah menyelesaikan beberapa tahapan, jika nilai <50 akan mendapat nasihat dari orang tua, jika nilai >=50  sampai<=70 akan mendapat piagam sebagai anak sopan, jika nilai >70 sampai 100 akan mendapat piala dan akan mendapat teman baru.

KESEHATAN

Yang satu ini tidak hanya dapat menguji apakah kamu atau rekan memiliki kecenderungan buta warna atau tidak. Aplikasi bernama EyeXam ini dapat digunakan untuk menguji kesehatan mata kamu secara keseluruhan. Namun, aplikasi ini juga menyediakan tes untuk mengecek buta warna.

d8-424-Eyexam1Cara menggunakannya sangat mudah. Di layar utama aplikasi, kita dapat memilih Vision test pertanyaan pada setiap tes yang hasilnya dapat kamu jadikan patokan dasar mengenai kesehatan mata. Ada pengujian apakah mata kamu minus atau tidak dengan chart eye test digital di layar. Selain pengujian mata, aplikasi ini dapat digunakan untuk mencari dokter spesialis mata terdekat. Hanya saja, fitur ini hanya dapat dipakai di negara asal pengembang aplikasi, yaitu Amerika Serikat.(http://www.pcplus.co.id/2013/01/review-produk/review-software-aplikasi-medis-eyexam/).

KEUANGAN

My Market

My Market adalah sebuah software yang dapat membantu kita untuk berbelanja online. Dengan software ini, kita dapat mengetahui harga beberapa barang yang kita inginkan sekaligus dalam satu tampilan beserta jumlah uang yang harus kita bayar. Harga barang tersebut didapat dari berbagai toko online di Indonesia. Software ini akan otomatis mencari harga paling murah dari berbagai toko online tersebut. Dengan begitu kita dapat menyimpulkan uang kita cukup atau tidak untuk membeli barang-barang tersebut. Kita bisa me-remove barang yang terdapat pada tampilan jika uang kita kurang atau tidak terlalu kita butuhkan. Selain itu, kita bisa langsung mentransfer uang kedalam software ini tanpa melihat satu per satu contact us(toko online lain). Didalam software ini, terdapat nomer rekening berbagai bank Indonesia. Sistemnya, setelah kita mentransfer uang ke no. rek software ini, secara otomatis akan diteruskan ke no. rek contact us(toko online lain) yang menjual barang tersebut. Kita hanya dikenakan pajak 5% dari jumlah pembelian sebagai pemasukan software ini. Untuk ongkos kirimnya gratis diseluruh Indonesia.

PEKERJAAN

AutoCAD

AutoCAD adalah sebuah aplikasi software CAD (computer aided design) dan drafting untuk menggambar model 2D dan 3D yang dikembangkan oleh Autodesk. AutoCAD sepertinya sudah menjadi software wajib bagi enjiner, seperti mekanik, arsitek, teknik sipil, elektrikal, elektronik, dan aeronautika. Software ini membantu pekerja untuk merancang sesuatu yang nantinya menjadi proyek mereka. Tidak hanya merancang, tetapi juga menghitung rasionya. Misalnya kita menentukan ukuran sebuah tabung, lalu ukuran itu dimasukkan kedalam software ini setelah kita mendesainnya. Software ini biasa digunakan untuk proyek kontruksi entah itu bangunan maupun alat transportasi berat.

tampilan-autocad-2013

Sumber : (https://eriskusnadi.wordpress.com/2012/09/15/software-software-untuk-pekerjaan-engineering/).

PEMERINTAHAN

E-GOVERNMENT

E-government adalah software yang digunakan untuk mempermudah kerja dari pemerintahan yang berbasis elektronik dan selanjutnya digunakan untuk mengayomi/melayani masyarakat secara efektif dan efisien. Software ini dapat menghubungkan antara pemerintah dan warganya, serta dapat memberikan informasi yang berkaitan dengan pemerintahan itu sendiri.

  1. Teknologi Informasi dan Komunikasi yang dikembangkan dalam pemerintahan atau yang disebut e-government membuat masyarakat semakin mudah dalam mengakses kebijakan pemerintah sehingga program yang dicanangkan pemerintah dapat berjalan dengan lancar.
  2. e-government juga dapat mendukung pengelolaan pemerintahan yang lebih efisien, dan bisa meningkatkan komunikasi antara pemerintah dengan sektor usaha dan industri.
  3. Masyarakat dapat memberi masukan mengenai kebijakan-kebijakan yang dibuaat oleh pemerintah sehingga dapat memperbaiki kinerja pemerintah.
  4. Memberikan kenyamanan kepada masyarakat dengan lebih mudah mengakses informasi dari pemerintah langsung.

Sumber : (https://ruryesti.wordpress.com/2012/12/15/penerapan-ict-dalam-dunia-industri-dan-bidang-lainnya/).

LEISURE

KMP Player

Download Aplikasi Pemutar video KMPlayer 3.9.1.135

KMPlayer adalah software pemutar video yang cukup bagus dan multifungsi, dengan fitur yang memadai kita dapat menikmatinya tanpa ada gangguan tertentu, tetapi seharusnya tetap di update agar tidak kalah dengan pemutar video yang lain. Pengguna akan menggunakan software yang menurutnya grafik bagus dan suaranya jernih. Tetapi kita juga harus teliti mendownload film yang kita inginkan, kita harus melihat kualitas gambarnya terlebih dahulu. Barulah kita bisa menyimpulkan seberapa bagus software ini.

Adapun kelebihan dan kekurangan kmplayer sebagai berikut :

Kelebihan kmplayer :
– Software ini bisa di download secara gratis di web
– Memiliki kualitas gambar yang lebih jernih untuk versi terbarunya
– Bisa memainkan DVD dan musik
– Penggunaannya simple, dan dapat membaca hampir semua jenis subtitle

Kekurangan kmplayer :

– Terkadang jika tidak cocok dengan format filmnya, gambar akan brubah menjadi ungu. jika sudah begitu disarankan untuk memakai software lain saja.